Rabu, 23 Desember 2009

About my self





My village


PTPN3 Perk.Hapesong Kec.Batang toru Kab.Tapanuli Selatan Sumatra Utara


Kata pepatah "lebih baik hujan batu di negeri sendiri dari pada hujan emas di negeri orang" jadi seenak2nya di perantauan lebih enak di kampung sendiri tapi pepatah di buat hanya agar kita tidak melupakan kampung halaman, karena bagaimanapun untuk membuat kita lebih berkembang lebih baik kita keluar untuk melihat dunia luar yang luas ini,karena ada pepatah bagai katak dalam tempurung...,ini menyimbolkan orang yang tidak mengetahui dunia luar dan hanya bergelut dengan itu-itu saja.. sesungguhnya dunia semuanya ada di sana..di luar sana...

Anak kampung, ya saya adalah anak kampung... anak kampung yang punya mimpi, anak kampung yang mempunyai cita-cita melihat luasnya dunia ini, anak kampung yang mempunyai keinginan mempunyai kehidupan yang lebih baik dari pada di kampung,memiliki kehidupan yang lebih baik dari pada orang tuanya dahulu...aku tidak malu menjadi anak kampung,karena anak kampung itu bukan suatu kehinaan... lebih baik kita menjadi anak kampung yang lebih berpikiran maju dari pada menjadi anak kota yang berpikiran kampungan... karena katak itu tidak dalam tempurung lagi.. katak itu kini ingin melihat luasnya dunia...katak itu ingin menikamti kebebasan...
bagaimanapun aku tetap cinta kampungku tanah kelahiranku... disanalah aku di besarkan..dan disanalah semua kenangan indah masa kecilku aku simpan hingga nanti...
Orang tuaku..
Siapa yang tidak ingin di lahirkan menjadi orang yang mempunyai orang tua yang kaya.bergelimang harta dan bahkan tidak habis 7 turunan...pasti semua menjawab ingin. tapi tuhan itu adil walaupun aku di lahirkan dari keluarga yang sangat sederhana dan hanya berkecukupan ini.. tapi aku bangga.. dan aku bahagia,aku tidak mengeluh..dan aku bersyukur.. karena dari keluarga ini aku belajar bagaimana caranya hidup... bagaimana caranya mandiri,bagaimana menikmati hidup dengan seadanya..dan aku bangga sungguh... karena yakinlah harta bukan segalanya bila tidak ada kehangatan sebuah keluarga... aku bangga padamu orangtuaku.
Ibu..

Maafkankan anakmu ini karena belum menjadi seseorang yang bisa membanggakanmu...tapi sebisa mungkin aku ingin membahagiakanmu... dan aku bangga menjadi anakmu dan terima kasih karena telah mengajariku untuk menjadi manusia yang dewasa...pengorbananmu sungguh terlalu besar untukku dan aku yakin surga itu di telapak kakimu.. dirimu memang bukan ibu kartini...tapi bagiku jasamu lebih dari pahlawan perjuangan wanita itu.. dirimu memang bukan wanita karir modern yang selalu bergaya mewah tapi yakinlah engkau tak tergantikan bahkan oleh seribu wanita seperti itu.

Bapak..
Bila ada pahlawan yang pantas aku hormati dan banggakan itu adalah dirimu... tetesan keringatmu itulah yang membuat kami anak2mu ini hingga seperti ini.. aku bersyukur mempunyai bapak seperti engkau yang tak pernah memarahi anak2nya..tak pernah memukuli anak2nya..dan kesabaranmu itu adalah panutanku untuk menjadi sepertimu menjadi tauladan bagi anak2nya kelak bila aku menjadi seorang ayah menjadi pemimpin rumah tangga... aku bangga padamu walaupun dirimu hanya orang biasa tapi bagiku dirimu adalah orang yang sangat luar biasa... hidup kita memang sederhana tapi kita punya harga diri... dan dirimu tak pernah mengeluh melewati semua ini.....
Aku..

Aku seorang pengembara di dunia yang fana dan kekeji ini...aku hanyalah orang yang selalu berpikiran sederhana yaitu mencoba menikmati kehidupan dengan tanpa keluhan...selalu mencoba bersyukur dan selalu mencoba tersenyum walaupun cobaan itu datang silih berganti walaupun telah kehilangan kakak tercinta...tersenyum adalah cara melupakan keluh kesah itu karena Tuhan tidak pernah lupa dan yakinlah dia itu maha penyayang dan pemurah..sekarang yang aku pikirkan hanyalah melanjutkan hidupku membangun mimpi2ku.. karena kita masih di beri keberuntungan olehNYA masih di berikan tubuh yang lengkap.. dan di beri rezeki...ingatlah...bahkan pengemis sekalipun masih di beri kehidupan..bukankah kita masih lebih baik dari mereka...
Bersabar dan bersyukur adalah cara menikmati hidup
Taukah kamu bahwa kesabaran itu adalah cara kita untuk menjadi dewasa..kesabaran itu adalah cara kita menikmati hidup...maka bersabarlah untuk segalanya dan jangan menyerah (demassiv mode on)dan "kita setiap manusia pasti pernah merasakan cobaan yang berat dan hidup itu adalah anugrah" hidup ini lebih indah dengan bersabar dan bersyukur...

0 komentar:

 
100 Blog Indonesia Terbaik

Iklan

Review ricovery-lalerijo.blogspot.com on alexa.com

RICO WIDIARNO Copyright © 2010